Salin Artikel

Masyarakat Adat Dayak se-Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Deklarasi digelar di Ballroom Season City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2019) siang.

Deklarasi yang diwadahi Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) ini dihadiri perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia serta ormas masyarakat Dayak.

Presiden MADN, Cornelis menyatakan, masyarakat adat Dayak mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin untuk masa bakti 2019 - 2024.

"Dukungan masyarakat Dayak ini terlaksana didasari oleh kepemimpinan Bapak Joko Widodo yang memiliki komitmen dan kesungguhan yang sangat tinggi selama memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mempertahankan Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Keutuhan NKRI,” ujar Cornelis yang merupakan mantan Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (26/1/2019).

Cornelis mengklaim, Jokowi memiliki kinerja yang sangat membanggakan dan telah berhasil membangun Indonesia terutama di bidang infrastruktur, penegakan hukum, HAM dan pemberantasan korupsi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, pasangan ini juga diyakini mampu mengubah wajah Indonesia menjadi negara yang kuat, mandiri, maju, sejahtera dan menjadi salah satu negara terdepan di dunia.

"Masyarakat Dayak masih banyak yang hidup dalam hutan yang minim pembangunan. Namun dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama ini, kami merasakan pemerataan pembangunan dilaksanakan dengan pesat sesuai dengan Nawacita Presiden untuk membangun dari wilayah pinggiran,” ujar Cornelis.

Sementara itu, calon presiden Joko Widodo yang hadir dalam deklarasi mengatakan, pada pemilu tahun 2014 silam, dia meraih kemenangan lebih dari 60 persen di Kalimantan.

“Ada satu provinsi yang kelihatannya nanti yang perolehannya sangat menonjol, saya tidak usah sebutkan provinsi mana, biar semuanya semangat berkompetisi,”ujar Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi juga memaparkan sejumlah keberhasilan pemerintah dalam pembangunan semasa 4 tahun kepemipinannya sebagai presiden, terutama di wilayah perbatasan Kalimantan.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/26/16324111/masyarakat-adat-dayak-se-indonesia-deklarasi-dukung-jokowi-maruf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke