Salin Artikel

Kalapas Sidoarjo: Tersangka Mafia Bola Vigit Waluyo Terkena Tifus

Menurut Susanni, Vigit terserang tifus setelah menjalani pemeriksaan di laboratorium lapas. Di dalam tubuh Vigit Waluyo ditemukan virus tifus. Sementara jantungnya dalam kondisi normal.

"Namun dari pemeriksaan enzim diketahui bahwa jantungnya pernah ada serangan, karena enzimnya tinggi. Harus hati-hati karena jangan sampai sesuatu hal yang memacu jantungnya mengakibatkan serangan," kata Susanni.

Sebelum pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak Lapas, Vigit Waluyo melalui pengacaranya, Mohammad Soleh, sempat mengajukan pemeriksaan di luar lapas.

"Ketika dia (Vigit Waluyo) pertama kali ke sini kemudian enggak lama ada informasi dari pengacaranya bahwa yang bersangkutan perlu pemeriksaan kesehatan di luar karena jantung,” ujar Susanni.

Tetapi saat itu, kata Susanni, pihak lapas tidak langsung percaya begitu saja. Karena itu, Susanni langsung mendatangkan petugas kesehatan.

"Tapi kan kami selaku kalapas tidak bisa serta merta langsung percaya. Makanya kita hadirkan, kita periksakan laboratorium, tapi petugas labnya yang ke mari (lapas). Diperiksa lengkap," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Satgas Anti Mafia Bola menemukan fakta bahwa tersangka kasus pengaturan skor, Dwi Irianto alias Mbah Putih mengaku mendapat aliran dana Rp 115 juta dari Vigit.

Uang itu diberikan Vigit kepada Dwi untuk mempermudah jalan PS Mojokerto Putra naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.

Vigit sendiri saat ini beratatus terpidana kasus korupsi di PDAM Sidoarjo. Dia divonis bersalah oleh Mahkamah Agung (MA) dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara sejak akhir Desember 2018 lalu.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/24/19183021/kalapas-sidoarjo-tersangka-mafia-bola-vigit-waluyo-terkena-tifus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke