Salin Artikel

Motif Pembunuhan Perempuan yang Dibakar di Spring Bed Diduga Utang

PALEMBANG,KOMPAS.com - Motif pembunuhan IA (20) diduga dilatar belakangi utang piutang. Hal itu terungkap setelah empat pelaku pembunuhan terhadap perempuan muda itu berhasil ditangkap.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, IA sebelumnya datang ke rumah kontrakan Asri di kawasan di Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

"Korban berutang kepada pelaku Asri Rp 1,5 juta. Malam itu korban disuruh untuk melunasi utang tersebut," kata Zulkarnain saat gelar perkara, Rabu (23/1/2019).

Dilanjutkan jenderal bintang dua ini, karena tak sanggup membayar, korban IA akhirnya diperkosa oleh para tersangka serta mengalami kekerasan fisik.

Korban sempat meronta saat diperkosa, namun empat tersangka lain Feri (30), Abdul Malik (22), DP (16), dan FB (16) memegangi tubuh korban.

"Bahkan saat meninggal korban juga masih diperkosa lalu dimasukkan ke dalam karung dan dibakar untuk menghilangkan jejak," ujarnya.

Identitas korban terungkap setelah pencocokan data antomortem di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Jam tangan hingga anting menjadi petunjuk pihak keluarga dan diyakini jika itu adalah IA (20).

"Foto dari jam tangan, gigi, cincin yang diberikan keluarga korban memang ada kemiripan dan dipastikan itu adalah korban. Tetapi kami akan masih menunggu hasil tes DNA," kata Kapolda Sumsel.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/23/17223921/motif-pembunuhan-perempuan-yang-dibakar-di-spring-bed-diduga-utang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke