Salin Artikel

Bocah 3 Tahun Ditemukan Tewas di dalam Sumur

PALI, KOMPAS.com - Seorang bocah yang masih berumur tiga tahun bernama Sandra Wibowo ditemukan tewas tercebur di dalam sumur sedalam 1,5 meter lantaran diduga terjatuh ketika sedang asyik bermain.

Kejadian itu berlangsung di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui ibu korban ketika dirinya menyadari bocah malang itu tak ada di rumah.

Ibu korban pun langsung mencari hingga ke belakang rumah dan menemukan sandal Sandra mengapung di sumur.

"Karena curiga melihat sandal korban dipinggir sumur, ibu korban langsung melihat ke dalam sumur dan ternyata anaknya sudah tewas," kata Okto, Sabtu (19/1/2019).

Okto melanjutkan, dari keterangan keluarga korban, Sandra ketika itu sedang bermain sendiri tanpa didampingi orangtuanya.

Saat mengetahui korban tewas di dalam sumur, ibu Sandra langsung berteriak histeris hingga akhirnya kejadian itu dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

"Ibu korban waktu itu sedang tidur, sementara anaknya main sendirian. Pihak keluarga menolak di visum dan langsung dimakamkan, karena sudah ikhlas," jelas Kapolsek.

Sumur tersebut, lanjut Okto, selama ini digunakan sebagai sumber air oleh keluarga Sandra. Ia pun mengimbau kepada orangtua untuk lebih mengawasi anak mereka ketika bermain.

"Jika masih balita, lebih baik diawasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Memang sumur itu aktif dan memiliki kedalaman 1,5 meter," ujar Kapolsek.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/19/19175491/bocah-3-tahun-ditemukan-tewas-di-dalam-sumur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke