Salin Artikel

Ini Permintaan Terakhir Andriana, Siswi SMK yang Tewas Ditusuk di Bogor

KOMPAS.com — Almarhum Andriana Yubelia Noven Cahya Rejeki (18), korban pembunuhan di Kota Bogor, pernah mengutarakan keinginannya untuk memakai baju hasil rancangannya sendiri.

Permintaan siswi SMK Baranangsiang Jurusan Busana tersebut akhirnya dipenuhi pihak keluarga saat jenazah disemayamkan di Gereja Santo Petrus, Jalan Siliwangi, Cianjur, Rabu (9/1/2019).

Yohanes Don Bosco, ayah kandung Andriana, tak kuasa menahan tangis saat melihat putrinya terbujur kaku di peti jenazah dengan memakai baju karyanya. 

"Sudah kami turuti, saya menilai baju hasil rancangannya juga sangat bagus," kata Bosco dilansir dari TribunnewsBogor.com.

Don Bosco pun menceritakan, keluarganya sangat terpukul atas musibah yang menimpa Andriana. Putrinya sudah tinggal di Bogor selama tiga tahun dan sebentar lagi akan lulus sekolah.

"Ia sudah tiga tahun berada di Bogor, sekolahnya hampir selesai," kata Bosco.

Usai upacara pemberkatan jenazah di Gereja Santo Petrus, jenazah Andriana dibawa ke Cimuncung, Bandung, untuk dimakamkan.

Don Bosco berharap aparat kepolisian segera menangkap pelaku yang tega menghabisi nyawa putrinya tersebut.

Sementara itu, sejumlah warga di sekitar gang di Jalan Riau, Baranangsiag, Bogor, menjelaskan, aksi pembunuhan tersebut sempat terekam CCTV.

Dari rekaman tersebut, tampak seorang pria bertato melakukan aksi keji kepada Andriana di sebuah gang.

Saat itu korban masih berseragam sekolah, diduga korban sedang dalam perjalan ke indekosnya.

"Korban sempoyongan terus jatuh, pelaku satu orang, baju biru celana panjang hitam tangannya banyak tato, sekitar 18-19 tahunan," kata Deki, warga sekitar lokasi setelah melihat rekaman CCTV.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Permintaan Terakhir Siswi SMK Korban Pembunuhan, Ayah Andriana Yubella Ungkap Baju Rancangan Anaknya

 

https://regional.kompas.com/read/2019/01/10/17110371/ini-permintaan-terakhir-andriana-siswi-smk-yang-tewas-ditusuk-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke