Salin Artikel

5 Atlet Takraw Asian Games Asal Gorontalo Dapat Bonus Motor Baru

Masing-masing mendapat sebuah sepeda motor yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada acara Family Gathering Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo.

“Janji saya kemarin bahwa akan ada bonus bagi atlet dan pelatih. Alhamdulillah janji ini bisa saya realisasikan,” kata Rusli Habibie, Sabtu (29/12/2018).

Rusli berharap, bonus ini mampu memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi, terlebih 4 dari lima 5 atlet tersebut telah dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari bagaimana pemerintah berupaya memberi apresiasi atas keringat dan kerja keras atlet dan pelatih,” ujar Rusli Habibie.

Salah satu atlet sepak takraw, Hendra Pago, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Menurutnya, bonus tersebut sebagai bukti perhatian terhadap atlet.

“Alhamdulillah kami sangat senang dengan bonus ini. Terima kasih Pak Rusli Habibie sudah memperhatikan kami,” ucap Hendra Pago.

Pada Asian Games, 5 atlet dan 1 pelatih takraw asal Gorontalo masuk Timnas Indonesia. Mereka adalah Hendra Pago, Rizki Pago, Abdul Halim Rajiu, Herson Mohamad dan Rezky Jaina.

Satu nama lain yakni Arsy Syam merupakan pelatih timnas yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo. Mereka mampu menyumbang satu emas, satu perak dan dua perunggu bagi kontingen Indonesia.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/29/08373201/5-atlet-takraw-asian-games-asal-gorontalo-dapat-bonus-motor-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke