Salin Artikel

Ridwan Kamil Ajak Umat Kristiani Doakan Korban Tsunami Banten dan Lampung

Hal itu ia sampaikan sewaktu memantau kegiatan misa malam Natal 2018 di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (24/12/2018).

"Saya titip ke umat Kristiani juga untuk mendoakan karena saudara-saudara kita sedang bersedih dengan kebencanaan tsunami," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Ia juga meminta para jemaat untuk mendukung para petugas di lapangan yang tengah berjibaku melakukan evakuasi para korban.

"Dalam waktu bersamaan kita juga ada konsumsi berita buruk bencana tentu batin kita sebagian ada di sana di Banten dan di Lampung bahkan Pak Pangdam sendiri sedang bertugas, kita doakan lancar," tuturnya.

Pemprov Jabar, kata Emil, akan mengirimkan bantuan uang senilai Rp 2 miliar untuk para korban.

"Insya Allah Rp 2 miliar sedang disiapkan. Bantuan sudah duluan bentuknya uang tapi kan kita harus jelas dulu kepada siapa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Emil bersama jajaran kepolisian dan TNI meninjau langsung pelaksanaan misa malam Natal 2018 di sejumlah gereja di Bandung. Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat.

"Kedatangan kami akan mendatangkan rasa aman dan rasa tenang pada umat kristiani yang melaksanakan misa natal di wakili oleh beberapa gereja umat kristiani yang ada di Jabar," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/12/24/21312551/ridwan-kamil-ajak-umat-kristiani-doakan-korban-tsunami-banten-dan-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke