Salin Artikel

RS Siloam Purwakarta Terima Predikat Paripurna

Tim surveyor KARS memberi penilaian terhadap penyelenggaraan pelayanan medis,  keselamatan pasien, pengunjung dan karyawan serta kesehatan lingkungan rumah sakit di Siloam Purwakarta.

Pada November 2017 lalu tim KARS sudah mengadakan verifikasi dan menyatakan Siloam Hospitals Purwakarta lulus akreditasi tingkat Paripurna pada 8 Januari 2018.

"Ada empat tingkatan kelulusan akreditasi, yaitu tingkat pratama, madya, utama dan paripurna. Pelayanan medis Siloam meningkat setiap tahun. Manajemen mampu memenuhi standar kualitas yang kami inginkan," kata Nurul Ainy Sidik, Ketua Tim Survei KARS, Jumat (14/12/2018).

Nurul bersama tim penilai memberi penilaian berdasarkan kewajiban rumah sakit untuk memenuhi standar kualitas dan melaksanakan pemenuhan standar tersebut. Setelah dinyatakan lulus akreditasi tingkat paripurna pada Januari lalu, Siloam bukan saja harus mempertahankan akreditasi, tapi juga wajib meningkatkan kualitas pelayanannya.

Salah satu peningkatan layanan tersebut dilakukan melalui layanan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy), yakni pemecahan batu ginjal dengan gelombang kejut tanpa pembedahan yang dilakukan oleh dokter spesialis urologi.

Peningkatan layanan medis lainnya melalui metode Bronkoskopi, yaitu mengeluarkan benda asing yang masuk ke dalam tubuh tanpa proses pembedahan.

"Peningkatan layanan kami tujukan untuk memenuhi keinginan masyarakat Purwakarta, baik yang meliputi pemilik kartu BPJS maupun dari peserta asuransi, termasuk jaminan kesehatan dari perusahaan lainnya," timpal Direktur Rumah Sakit Siloam Purwakarta, dr Irwan Gandana.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/15/14533391/rs-siloam-purwakarta-terima-predikat-paripurna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke