Salin Artikel

Satu Pengungsi Gempa Mamasa Dilaporkan Hilang Misterius

Agustina sendiri dilaporkan hilang sejak Sabtu (17/11/2018).  Dia merupakan warga Desa Rambusaratu, Mamasa. 

Sebelumnya, Agustina mengungsi bersama suami, anak dan cucunya ke lokasi pengungsian. Dia dan keluarganya mengungsi karena gempa terus mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat.

Agustina bergabung dengan puluhan warga lainnya mengungsi di lapangan samping Kantor KPU Mamasa.

Menurut keluarga, Agustina selalu panik jika terjadi gempa susulan. Dia merasa lebih tenang berada di pengungsian ketimbang di rumahnya, karena Agustina juga takut terkena reruntuhan saat gempa. 

Namun keluarga menyatakan jika Agustina sehat dan tidak menderita gangguan jiwa tertentu. 

Suriadi, salah satu keluarga Agustina mengatakan, pada Sabtu malam pekan lalu, Agustina masih diketahui bersama suami, anak dan cucunya di dalam tenda pngungsian.

Namun saat anak dan cucunya serta suaminya tertidur malam itu, Agustina diduga keluar dan meninggalkan tenda pengungsi entah kemana.

Tidak ada warga atau keluarga di tenda tempa Agustina mengetahui ke mana perginya Agustina, termasuk jam berapa Agustina meninggalkan tenda malam itu.

Para pengungsi dan keluarga sempat pencarian di sekitar tenda termasuk di rumahnya, namun Agustina tidak di temukan. Keesokan harinya, Agustina kemudian dinyatakan keluarganya hilang dan dilaporkan ke polisi. 

“Malamnya dia masih kumpul dengan anak dna cucunya di tenda pengungsian, paginya sekitarpukul 7.00 wita baru kita tahu dia tidak ada di tenda lagi,” jelas Suriadi. 

Sementara keterangan dari pihak kepolisan, mereka telah mendatangi lokasi termasuk mengorek keterangan sejumlah pengungsi di lokasi untuk melacak jejak Agustina. Kasus ini telah membingungkan polisi serta pihak keluarga  Agustina. 

"Saat ini ibu Agustina dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian petugas kepolisian dan warga setempat," ujar salah satu petugas. 

https://regional.kompas.com/read/2018/11/23/13423671/satu-pengungsi-gempa-mamasa-dilaporkan-hilang-misterius

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke