Salin Artikel

Sejumlah Pejabat Ikut Lari 10K di Bank Jateng Borobudur Marathon 2018

Mereka antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Ikut berpartisipasi Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewabroto, Wakil PU Harian Kompas Rikard Begun, serta Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono.

Ganjar Pranowo mengatakan, para pelari yang ikut ajang ini bukan sekadar olahraga lari, tetapi juga menikmati indahnya pemandangan alam sekitar candi Borobudur.

"Kalian tidak hanya berlari tapi juga menikmati alam Borobudur," kata Ganjar, Minggu pagi.

Menurut Ganjar, antusias masyarakat selalu tinggi menyambut para pelari yang melintas di desa-desa sekitar Candi Borobudur.

Ada yang menyediakan minuman gratis, makanan, sampai pertunjukan seni dan budaya.

"Tahun lalu saya ikut juga, kalau capek bisa istirahat sebentar, dikasih tempe goreng warga. Masyarakat sangat antusias," imbuh Ganjar yang berlari didampingi sang istri Siti Atiqoh Ganjar.

Ganjar berharap, ke depan, penyelenggaraan event bergengsi yang didukung oleh Bank Jateng dan Harian Kompas ini bisa lebih baik lagi.

"Kalau ada yang tahun ini kehabisan tiket, bisa pesan dulu 1-2 tahun sebelumnya," kelakar Ganjar.

Selain pejabat, Bank Jateng Borobudur Marathon 2018 juga diikuti oleh beberapa atlet seperti Hamdan Sayuti, pelari asal Kenya Geoffrey Birgen, juga dua brand ambassador Sigi Wimala dan Agni Pratistha yang mengikuti kategori half marathon (21K).

Total ada 9.672 pelari dari berbagai daerah dan luar negeri berpartisipasi dalam di Bank Jateng Borobudur Marathon 02018.

https://regional.kompas.com/read/2018/11/18/10111381/sejumlah-pejabat-ikut-lari-10k-di-bank-jateng-borobudur-marathon-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke