Salin Artikel

Suaminya Jadi Korban Kecelakaan Lion Air, Sang Istri Syok


BOGOR, KOMPAS.com - Darwin Harianto (51) dipastikan menjadi salah satu korban dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT-610. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang itu sebelumnya sempat hilang kontak, Senin (29/10/2018) pagi.

Pantauan KOMPAS.com, suasana di alamat kediaman korban, Perumahan Villa Mutiara Bogor, Blok D1, Nomor 26, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sudah ramai didatangi sejumlah kerabat maupun tetangga korban.

Rekan korban, Abdul Halim (43) mengatakan, akibat peristiwa itu istri korban mengalami shock.

Abdul menuturkan, Darwin dipastikan berada di dalam pesawat Lion Air JT-610 setelah namanya berada di dalam daftar manifes penerbangan itu.

Ia juga menyebut, identitas berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) atas nama korban juga ditemukan oleh petugas yang melakukan pencarian di sekitar lokasi pesawat itu jatuh.

"Terakhir, saya komunikasi sama beliau tadi malam. Saya sudah ketemu dengan istrinya, tapi masih shock," kata Abdul, di kediaman korban.

Dirinya menambahkan, informasi mengenai jatuhnya pesawat yang ditumpangi korban didapatnya setelah muncul pemberitaan soal kecelakaan itu.

"Saya juga ada feeling. Saya terus telepon adik iparnya, ternyata benar," sebutnya.

"Beliau bekerja sebagai konsultan lingkungan. Oleh kantornya, dia ditugaskan mengambil sampling kebun kelapa sawit di Pangkal Pinang," tambah dia.

Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh pada Senin (29/10/2018). Sebelumnya, pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang itu sempat hilang kontak.

Humas Basarnas Yusuf Latif mengatakan, pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat.

Pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Kemudian mengalami hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. 

https://regional.kompas.com/read/2018/10/29/14331801/suaminya-jadi-korban-kecelakaan-lion-air-sang-istri-syok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke