Salin Artikel

Rumah Zakat Surabaya Kirim 50.000 Paket Kornet dan Rendang ke Sulteng

Kornet dan rendang itu adalah makanan yang diolah dari daging sapi kurban tahun lalu dan diproses di pabrik pengolahan daging di Probolinggo, Jawa Timur. Daging yang diolah menjadi kornet dan rendang bisa tahan hingga 3 tahun.

Daging kurban tersebut dihimpun lembaga yang bergerak di bidang sosial, Rumah Zakat dari perorangan, perusahaan dan instansi pemerintah.

Selain 50 ribu paket kornet dan rendang, juga dikirim sembako, pakaian, tenda dan bahan-bahan yang dibutuhkan. Barang-barang tersebut diangkut oleh 5 kendaraan truk yang dijadwalkan sampai ke Sulawesi Tengah pada 6 hari ke depan.

"50 ribu kornet dan rendang ini tahap pertama, tahap kedua dalam waktu dekat akan kami kirim 50 ribu lagi," kata Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Dikirimnya menu makanan rendang dan kornet kata dia untuk memenuhi gizi para pengungsi korban bencana tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah. "Agar para pengungsi menu makannya tidak cuma mie instan saja, sehingga gizinya tetap terpenuhi," ucapnya.

Sesampainya di Sulawesi Tengah, kornet dan sarden akan didistribusikan di 141 titik pengungsian melalui 4 posko utama Rumah Zakat di Palu dan Donggala. Pengiriman bantuan tersebut bukan kali pertama, 2 kali pengiriman bantuan dari Rumah Zakat sebelumnya dari Makasar dan Balikpapan.

"Puluhan tenaga Rumah Zakat untuk evakuasi dan medis juga sudah berada di lokasi sejak bencana terjadi," tutupnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/10/17/13324481/rumah-zakat-surabaya-kirim-50000-paket-kornet-dan-rendang-ke-sulteng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke