Salin Artikel

Pria Ini Diamankan karena Cabuli Dua Gadis Remaja usai Pesta Miras

Kaposek Purwosari, AKP Budi Kustanto menjelaskan, kejadian yang menimpa dua orang korban, K (17) dan A (17), warga Kecamatan Pandak, Bantul, bermula saat salah satu korban A berkenalan dengan Budiono di acara hiburan jatilan, dua bulan silam. Saat itu, mereka melanjutkan hubungan melalui media sosial.

Setelah beberapa bulan berhubungan melalui media sosial, keduanya menyepakati bertemu. Korban A menitipkan sepeda motor di rumah korban K. Lalu korban berboncengan dengan pelaku menuju Jalur Jalan Lintas Selatan, Senin (8/10/2018) malam. Keduanya kemudian mengonsumsi minuman keras.

Lalu A menghubungi K dan memintanya untuk bergabung di lokasi tersebut. Hingga larut malam, ketiga orang tersebut melakukan pesta miras.

Budi menjelaskan, setelah larut ketiganya sepakat beristirahat di salah satu losmen di wilayah Desa Girijati, Kecamatan Purwosari.

"Ketiganya menginap satu kamar, dan terjadilah perbuatan tersebut," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (12/10/2018).

Paginya, karena kaget dengan kondisi yang terjadi, kedua korban pulang, dan melaporkan kejadian tersebut kepada orangtuanya. Mendengar informasi tersebut, orangtua korban langsung melapor ke Polsek Purwosari.

Polisi langsung menerjunkan unit reskrim untuk melakukan penelusuran. Yang pertama dilakukan adalah menelusuri alamat Budiono. Kedua korban mengaku tak mengetahui alamat dari pelaku. Biasanya, korban hanya menjalin hubungan melalui jejaring sosial Facebook.

Baru pada hari Kamis (11/10/2018), pihaknya mendapatkan petunjuk perihal identitas dan alamat pelaku.

"Kami sempat bergerak ke rumah pelaku, namun karena tidak ada, kemudian mendatangi tempat kerja pelaku di wilayah Kecamatan Sewon. Di sana pelaku diamankan tanpa perlawanan," ucapnya.

Budi mengatakan, saat ini petugas masih memeriksa Budiono untuk mengetahui motif pencabulan.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/12/16342041/pria-ini-diamankan-karena-cabuli-dua-gadis-remaja-usai-pesta-miras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke