Salin Artikel

5 Perampok Nekad Beraksi, Pedagang Emas Kehilangan 7 Kg Dagangannya

Aksi perampokan di siang bolong tersebut dialami oleh pedagang emas bernama Slamet Hariyanto (42) warga Dusun Morasem, Desa Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura.

Tokonya sendiri berada di simpang tiga jalan menuju Desa Bindang, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Sementara para pelaku berhasil kabur dengan mengendarai tiga unit sepeda motor dan kini dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno menjelaskan, pencurian dengan kekerasan atau perampokan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, korban saat itu baru saja pulang dari toko emas miliknya di pasar Kecamatan Pasongsongan.

Korban pulang bersama keponakannya Safitri dengan mengendarai sepeda motor. Tepat di jalan raya Pasongsongan tepat di tikungan Desa Bindang, korban dibuntuti oleh lima orang yang tidak dikenal.

“Lima orang yang membuntutinya dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Lalu salah satu dari pelaku memepet korban dan meminta tasnya diserahkan,” papar Agus Suparno.

Pelaku lainnya menghentikan motor pelaku dan langsung mencoba merampas tas korban yang berisi emas dagangannya seberat 7 kg.

Korban sempat berontak dan tetap memeluk erat tas korban, namun salah satu dari kawanan perampok lalu membacok tangan korban dengan menggunakan pisau penghabisan.

Tangan korban terluka parah, dan akhirnya tas korban berhasil dirampas pelaku, sedengkan korban terjerembab bersimbah darah.

Korban akhirnya ditolong warga dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, sedangkan beberapa warga juga melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian terdekat.

Dan akibat aksi perampokan itu, tas berisi emas seberat 7 kg dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu dibawa kabur. Kerugian ditaksir mencapai Rp 3,5 miliar.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Dihadang 5 Perampok, Pedagang Emas di Sumenep Madura ini Kehilangan Emas 7 Kg, pada Selasa (9/10/2018).

https://regional.kompas.com/read/2018/10/10/06595271/5-perampok-nekad-beraksi-pedagang-emas-kehilangan-7-kg-dagangannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke