Salin Artikel

30 Korban Gempa Palu Dirawat di RS Sayang Rakyat Makassar

Setibanya di Makassar, 30 orang korban gempa bumi dan tsunami di Palu ini langsung dibawa ke RS Sayang Rakyat yang terletak di Jalan IR Sutami. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto mengatakan, 12 orang dari 30 korban gempa bumi dan tsunami di Palu masih berada di ruang ICCU RS Sayang Rakyat.

“Ada 30 orang korban gempa bumi Palu sudah tiba di RS Sayang Rakyat Makassar, 12 orang di antaranya masih dirawat di ICCU,” kata Danny, Sabtu (29/9/2018).

Danny mengaku, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Staf Koopsau II Makassar dan diminta Pemerintah Kota Makassar menyiapkan tim dokter dan ambulans untuk mengangkut para korban dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju ke rumah sakit.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Staf Koopsau, kami diminta menyiapkan dokter dan ambulans. Saya lihat teman-teman di Pemerintah Provinsi Sulsel tengah menangani. Walaupun di RS Sayang Rakyat penuh, kami juga siapkan RS Daya dan tim dokter untuk menangani korban gempa Palu,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/09/30/06391361/30-korban-gempa-palu-dirawat-di-rs-sayang-rakyat-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke