Salin Artikel

"Pak Jokowi, Nursaka Mau Ketemu Bapak..." (6)

Pada Jumat (14/9/2018), sebuah sepeda yang diidam-idamkannya tiba, sebuah sepeda gunung dengan warna merah putih bertuliskan hadiah dari Presiden RI Joko Widodo.

Sepeda itu datang ke Entikong dibawa langsung oleh staf istana dari Jakarta beberapa hari setelah keinginan untuk mendapatkan sepeda dari Jokowi diungkapkannya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Entikong.

Namun, meski sudah mendapatkan sepeda, keinginan Saka, panggilan bocah Kelas 3 SD Negeri 03 Sontas, itu untuk langsung bertemu dengan Jokowi masih kuat.

"Pak Jokowi, Saka mau ketemu Bapak..." ungkapnya.

Keinginannya untuk bertemu dengan Presiden RI  Joko Widodo ternyata sudah dipendam sejak lama.

Ketika Jokowi datang dan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong pada Desember 2016 silam, Saka juga ada di sana bersama kedua orangtuanya.

Saat itu, dia begitu bersemangat ingin bersalaman dengan Jokowi, namun tidak kesampaian. Sang ayah, Darsono, saat itu menghalangi dan memeluk Saka yang baru berusia 6 tahun karena suasana sangat ramai dan berdesakan.

"Saya ingin bertemu dengan Pak Jokowi," ujar Saka saat Kompas.com mengikutinya dari rumah di Tebedu Malaysia berangkat menuju ke sekolah di Sontas, Entikong, Kamis (13/9/2018) pagi.

Saat itu, salah satu keinginan Saka bertemu Jokowi adalah ingin mendapatkan hadiah sepeda. Hal tersebut dia ketahui dari rekan-rekannya di sekolah, apabila ingin sepeda, minta ke Pak Jokowi. Namun, saat sudah mendapatkan sepeda, keinginan untuk bertemu Jokowi masih sama besarnya.

Darsono mengatakan, keinginan kuat Nursaka untuk bisa bertemu Jokowi berawal dari melihat dirinya sempat bersalaman dengan Jokowi saat itu.

"Dia (Nursaka) lihat saya salaman, dia mau juga, tapi enggak kesampaian karena waktu itu ramai dan berdesakan," ungkap Darsono.

Sejak saat itu, lanjut Darsono, keinginan untuk bertemu Jokowi terus dipendamnya hingga saat ini....

https://regional.kompas.com/read/2018/09/18/11490161/pak-jokowi-nursaka-mau-ketemu-bapak-6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke