Salin Artikel

Beasiswa untuk Nursaka, Bocah SD yang Setiap Hari Bolak-balik Indonesia-Malaysia demi Sekolah

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan BNI kepada Nursaka dalam rangkaian HUT ke-73 Radio Republik Indonesia (RRI) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (12/9/2018).

Nursaka menjadi terkenal setelah video yang diunggah Imigrasi terkait aktivitas kesehariannya melintas di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong untuk bersekolah.

Dia tinggal di Tebedu, Sarawak, Malaysia, bersama kedua orangtuanya. Setiap hari dia melintas batas negara untuk bersekolah di daerah Sontas, Entikong.

Setiap hari, Nursaka harus bolak-balik dari tempat tinggalnya menuju sekolah dengan melintasi PLBN Entikong. Kegigihan Nursaka ini berbuah beasiswa.

Didampingi kedua orangtuanya, Nursaka naik ke panggung untuk menerima beasiswa yang diserahkan oleh pihak BNI.

Perwakilan Bank BNI Cabang Balai Karangan Firmansyah mengatakan, bantuan berupa tabungan pendidikan diberikan sebagai apresiasi semangat dan keinginan Nursaka untuk tetap bersekolah.

"Dari BNI memberikan apresiasi karena semangatnya," ujar Firmansyah, Rabu (12/9/2018).

Kepala RRI Entikong, Oktovianus, mengatakan, Saka yang menunjukkan semangat juangnya untuk tetap bersekolah meski tinggal di Malaysia, menjadi tamu kehormatan dalam rangkaian acara di RRI Entikong.

"Saka menunjukkan semangat juang yang tinggi untuk tetap bersekolah," ujarnya.

Sementara itu, Nursaka mengatakan, alasan nya untuk tetap bersekolah di Indonesia cukup sederhana.

"Karena saya warga Indonesia," ucapnya singkat.

https://regional.kompas.com/read/2018/09/12/14405071/beasiswa-untuk-nursaka-bocah-sd-yang-setiap-hari-bolak-balik-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke