Salin Artikel

Tabrak Pengemudi Ojek hingga Tewas, Sopir Angkot Babak Belur Diamuk Massa

PALEMBANG, KOMPAS.com - Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Koloner Haji Burlian, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan hingga menyebabkan satu pengemudi ojek tewas ditempat usai dihantam mobil angkot, Senin (10/9/2018).

Informasi yang dihimpun kejadian bermula ketika AP (30) pengemudi angkot rute Km 12- Ampera dengan plat nomor BG 1570 JA  melintas di lokasi kejadian.

Mendadak angkot tersebut, yang datang dari arah simpang Trakindo menuju simpang Tanjung Api-Api (TAA), hilang kendali dan menghantam sepeda motor honda beat BG 6038 ACA yang sedang parkir di pinggir jalan.

Korban pengemudi ojek bernama Burmawi (52) yang saat itu sedang di atas motornya menunggu penumpang pun ikut terseret di bawah angkot sejauh 12 meter hingga akhirnya tewas di tempat.

Para warga yang kesal atas ulah sopir yang ugal-ugalan itu langsung menghajar AP hingga babak belur. Beruntung, polisi lalulintas yang berada di lokasi langsung menyelamatkan pelaku dari kepungan massa.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang  Iptu Merry Agustina mengatakan, saat ini pengemudi angkot tersebut masih dalam pemeriksaan atas kejadian tersebut.

Merry melanjutkan, barang bukti berupa mobil angkot pelaku dan sepeda motor korban telah diamankan.

“Korban tewas karena kepalanya terlindas roda mobil. Sempat terseret sejauh 12 meter. Dugaannya sopir mengantuk,” kata Merry.

Merry melanjutkan, saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum. Setelah itu akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk makamkan.

“Korban pengemudi ojek dan sedang menunggu penumpang. Di waktu bersamaan mobil itu lewat dan menghantam korban ketika sedang parkir, kami masih kembangkan, apakah sopir angkot ini mengkonsumsi narkoba ata miras,” ujarnya.

Keluarga terpukul

Sementara itu, Lastri (46), istri Burmawi tampak syok dan terpukul. Ia hanya tergeletak lemah di lantai depan ruang kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Para keluarga dan anaknya berusaha menghibur atas musibah itu. Lastri mendapatkan kabar jika suaminya tewas setelah ditelepon oleh polisi dan rekan korban.

“Tadi pagi masih sehat, seperti biasa suami saya pamitan untuk mangkal di tempat biasa. Saya tidak menyangka kalau pagi tadi suami saya pamit terakhir,” kata Lastri sambil terisak.

https://regional.kompas.com/read/2018/09/10/18033691/tabrak-pengemudi-ojek-hingga-tewas-sopir-angkot-babak-belur-diamuk-massa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke