Salin Artikel

Polisi Pangkal Pinang Tangkap Pencuri Barang Bagasi Pesawat

Pelaku yang bekerja sebagai petugas bongkar muat (load master) diduga kerap beraksi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.     

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkal Pinang, Kompol Raspandi membenarkan adanya kasus pencurian sejumlah barang dari bagasi tersebut.

“Tersangka ES telah diamankan dan sejumlah saksi kami mintai keterangan. Dari hasil pengembangan ditemukan cukup banyak barang bukti di tempat tinggal pelaku,” kata Raspandi saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (5/9/2018).

Dia mengungkapkan, pelaku yang bekerja untuk maskapai Lion Air merupakan tenaga kontrak outsourcing (tenaga alih daya). Aksi pelaku terbongkar setelah seorang penumpang pesawat melaporkan kehilangan barang dari bagasi pada 2 September 2018.

“Pihak bandara dengan kepolisian Pospol Bandara kemudian mengamankan pelaku. Barang yang dilaporkan hilang, sebuah tabung rokok hisap elektronik,” ujarnya.

Dalam tiga video masing-masing berdurasi 16 detik, 34 detik dan 1 menit 22 detik terlihat saat petugas memeriksa tiga orang yang terdiri dari pelaku dan saksi.

Sejumlah barang bukti dibentangkan di lantai sebuah rumah. Diduga para pelaku sudah lama menjalankan aksinya mengutil barang di bagasi pesawat. 

https://regional.kompas.com/read/2018/09/05/17170111/polisi-pangkal-pinang-tangkap-pencuri-barang-bagasi-pesawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke