Salin Artikel

Segera Dilantik Jadi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus

Pelantikan dilakukan Presiden RI Joko Widodo bersama dengan kepala daerah terpilih lainnya di Istana Negara, Rabu siang.

"Iya, saya sudah baca rundown-nya," ujar Ganjar saat dikonfirmasi, Selasa (4/9/2018).

Untuk persiapan pelantikan, Ganjar mengaku tidak ada persiapan muluk-muluk. Itu karena ia akan dilantik periode keduanya memimpin provinsi Jawa Tengah.

"Saya sudah pernah dilantik, sudah coba jas, coba seragam. Besok pagi latihan dulu sekitar jam setengah 8, penyerahannya siang," ucapnya.

Setelah pelantikan, Ganjar akan menggelar tasyakuran di Kota Semarang. Di sela-sela itu, ia bersama bupati dan wali kota akan resik-resik kota.

Ia juga akan melakukan serah terima jabatan dengan Penjabat Gubernur Jateng Syarifuddin.

"Malam harinya nanti salawatan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Syarifuddin pamit sebagai penjabat gubernur. Saat memberi sambutan penyerahan tali asih kepada 58 atlet Jawa Tengah, Syarifuddin minta izin meninggalkan jabatan.

Pada saat apel pagi, kepada para ASN dan pegawai Pemprov Jateng, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri itu juga telah meminta izin pamit meninggalkan tugas sebagai penjabat gubernur Jateng. 

https://regional.kompas.com/read/2018/09/04/13355391/segera-dilantik-jadi-gubernur-jateng-ganjar-pranowo-ngaku-tak-ada-persiapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke