Salin Artikel

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Minta Ahmad Dhani Tinggalkan Surabaya

Ini karena pentolan Grup Band Dewa 19 itu dianggap tokoh yang menyulut gerakan #2019GantiPresiden di Surabaya.

"Kami minta dengan baik-baik Ahmad Dhani segera meninggalkan Surabaya. Kami ingin Surabaya tetap kondisif," kata Ita Siti Nasyiah, inisiator Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, Senin (27/8/2018).

Dia menilai, gerakan #2019GantiPresiden adalah upaya makar, bukan gerakan politik yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Surabaya.

"Lain lagi kalau Ahmad Dani sebagai tim sukses Prabowo-Sandiaga," jelasnya.

Ahmad Dhani, musisi kelahiran Surabaya, itu kemarin mengatakan, belum akan meninggalkan Surabaya dalam beberapa hari ke depan.

Sebagai calon anggota legislatif yang diusung Partai Gerindra, dia masih memiliki agenda menyapa warga di Surabaya dan Sidoarjo.

Deklarasi ganti presiden di Surabaya di sekitar Monumen Tugu Pahlawan Surabaya kemarin dibubarkan polisi. Selain belum mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), menurut polisi, acara tersebut banyak menuai protes dari warga Surabaya.

Ahmad Dhani yang sudah berada di Surabaya sejak Sabtu juga tidak bisa hadir di lokasi deklarasi karena massa menghadangnya di depan hotel tempat dia menginap, yakni di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/27/12283001/relawan-jokowi-maruf-amin-minta-ahmad-dhani-tinggalkan-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke