Salin Artikel

Satu Komando, Demokrat Papua Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat Papua Carolus Bolly mengatakan, sikap seluruh kader dan pengurus partai tersebut akan sejalan dengan keputusan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe.

"Kader di Papua seluruhnya tetap satu komando di bawah tangan Ketua DPD. Jadi apapun yang menjadi instruksi Ketua DPD akan dilaksanakan seluruh perangkat pengurus DPD, DPC, maupun kader Demokrat di Papua," ujar Carolus di Jayapura, Rabu (15/8/2018).

Dia mengungkapkan, sejak Lukas mengeluarkan pernyataan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 13 Agustus 2018, sudah ada komunikasi antara pengurus DPD dengan Dewan pengurus Pusat (DPP) menyangkut hal tersebut.

Menurut dia, pengurus pusat tidak mempermasalahkan pernyataan Lukas Enembe dan akan membuat kebijakan resmi mengenai hal tersebut.

Carolus menjelaskan bagi DPP atau Ketua Umum Partai Demokrat menganggap Lukas Enembe sebagai salah satu kader utama yang merupakan aset bagi partai sehingga tidak akan ada hukuman yang dijatuhkan untuk yang bersangkutan karena memiliki kebijakan yang berbeda.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden periode 2019-2024.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/20/14413761/satu-komando-demokrat-papua-dukung-jokowi-maruf-di-pilpres-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke