Salin Artikel

4 Helikopter Water Bombing Lakukan Pemadaman Kebakaran Hutan di Riau

Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan, "Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan masih terus dilakukan tim satgas gabungan di setiap titik hot spot dan titik api"

Selain pemadaman lewat udara dengan menggunakan helikopter, tim darat yang terdiri dari personel BPBD, TNI, Polri, Manggala Agni, Damkar, Masyarakat Peduli Api (MPA), juga melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan selang air serta peralatan pemadaman lainnya.

Empat helikopter water bombing itu kemarin dikerahkan di dua lokasi, yaitu di Desa Sam Sam, Kecamatan Kandis dan di Kecamatan Siak, dua-duanya Kabupaten Bengkalis.

Menurut Edwar, walaupun saat ini mulai banyak bermunculan hot spot baru namun situasinya masih bisa dikendalikan tim satgas.

Pada sore kemarin kebakaran lahan juga terjadi di Jalan Beringin, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru dan petugas BPBD kota itu telah mengupayakan pemadaman agar api tidak meluas dan menimbulkan kabut asap.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/12/06543761/4-helikopter-water-bombing-lakukan-pemadaman-kebakaran-hutan-di-riau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke