Salin Artikel

Sepekan Operasi Preman Jelang Asian Games, Polisi Tembak 15 Tersangka

Seluruh tersangka yang diamankan petugas tersebut dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Budi Suryanto berharap bisa menekan angka kejahatan pada Asian Games yang dibuka 18 Agustus 2018.

Aksi kejahatan yang dimaksud terutama 3C (curat, curas, curanmor) di wilayah Kota Palembang. Dengan demikian, perhelatan pesta olahraga se-Asia tersebut dapat berlangsung aman.

“Dalam satu pekan, kita menangkap 15 pelaku kejahatan dari tujuh laporan Polisi. Semuanya atas kasus 3C. Ini sebagai bentuk ciptakondisi menjelang Asian Games," tutur Budi, Rabu (8/8/2018).

Budi menegaskan, tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan menanti mereka jika tetap beraksi ketika Asian Games. Bahkan, polisi tak akan segan menembak di tempat.

"Kita melakukan upaya tindakan tegas terukur. Namun jika membahayakan jelas akan ditembak di tempat,” ujarnya.

Upaya prefentif berupa operasi para preman pun masih tetap dilakukan terutama di wilayah rawan kejahatan di Kota Palembang untuk memburu para DPO yang masih tetap beraksi menjelang Asian Games.

“Ada beberapa nama yang masuk DPO kita, sekarang masih dalam pengejaran,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/08/16340331/sepekan-operasi-preman-jelang-asian-games-polisi-tembak-15-tersangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke