Salin Artikel

Romy: Cawapres Jokowi Berinisial M

Ketika ditanya nama-nama yang dimaksud, Romy masih enggan membeberkannya.

"Rahasia langit. Belum tahu, nanti malam mau rapat lagi," kata Romy seusai mendampingi Presiden Jokowi menghadiri peresmian pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Angkatan XII Tahun 2018 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (8/8/2018).

Dia hanya memberikan isyarat bahwa calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 berinisial "M".

"Percayalah tidak akan keluar dari 10 nama yang saya sampaikan sebelumnya. Dari 10 nama itu kan ada Maruf Amin, Mahfud MD, ada Moeldoko, Muhaimin Iskandar, (Sri) Mulyani, ada M Romahurmuziy, ada Mbak Susi, ada Mas Airlangga. Kita tunggu saja pengumuman dari beliau," ucapnya.

Romy mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum partai politik pendukung di Istana Merdeka Jakarta akan membahas formasi koalisi dan pematangan pengumuman calon Wakil Presiden dari Jokowi.

Dia menegaskan bahwa pengumuman akan dilakukan setelah pertemuan nanti malam, apakah mendahului sebelum pendaftaran atau bersamaan dengan pendaftaran.

"Tetapi, saat pengumuman, para ketua umum partai pendukung akan mendampingi karena ini bagian dari kebersamaan dan kekompakan," kata Romy.


https://regional.kompas.com/read/2018/08/08/15315701/romy-cawapres-jokowi-berinisial-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke