Salin Artikel

TGB: Saya Baru Hubungi Pak Jokowi, Beliau Sangat Berduka untuk NTB...

TGB mengatakan, pemprov bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan kabupaten serta kota terdampak gempa lainnya, juga pemerintah pusat, untuk menangani dampak musibah ini.

"Saya baru menghubungi Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau sangat berduka mendalam dan doa beliau terus menerus bersama masyarakat NTB. Semoga Allah SWT Maha Pemberi Perlindungan. Atas nama masyarakat NTB, kami memohon doa agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," tuturnya, Senin.

Sementara itu, lanjut dia, semua perangkat BPBD Pemda bersama TNI dan Polri, Badan SAR dan elemen masyarakat mulai bekerja menjangkau daerah yang diperkirakan paling terdampak, yaitu Lombok Utara dan Lombok Timur.

Dia lalu mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menggunakan sumber informasi terpercaya resmi dari BMKG, BNPB, pemerintah daerah, kepolisian dan pihak berwenang lainnya.

"Mari kita berdoa agar tidak terjadi gempa susulan. Kami sudah berkordinasi dengan semua pihak terkait, baik itu di pusat maupun instansi lainnya terkait musibah gempa yang malam ini menimpa NTB, terutama NTB wilayah utara dan timur," ungkapnya.

Pemprov NTB sendiri telah mengeluarkan perpanjangan penetapan status keadaan tanggap darurat sampai dengan 11 Agustus 2018 pasca-gempa 29 Juli lalu.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/06/14044671/tgb-saya-baru-hubungi-pak-jokowi-beliau-sangat-berduka-untuk-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke