Salin Artikel

Syukuran Penyelesaian Patung GWK Akan Menampilkan Pertunjukan Kolosal

Untuk itu, pengelola akan menggelar acara syukuran bertajuk Swadharma Ning Pertiwi pada Sabtu (4/8/2018). Perayaan syukur ini akan diisi dengan pertunjukan kolosal.

Melalui siaran pers, penyelenggara acara menyebutkan, Swadharma Ning Pertiwi akan melibatkan kelompok seni Kecak Rina yang termasyhur di Bali. Kelompok ini terdiri dari ratusan penari yang dilatih secara khusus oleh Ketut Rina. Rina sendiri adalah didikan penari dan koreografer kawakan Sardono W Kusumo.

Selain Rina, ada pula penyanyi Ayu Laksmi dan Dira Sugandi. Koreografer Eko Supriyanto yang sedang menangani tarian pembukaan Asian Games 2018 akan terlibat sebagai koreografer.

Wawan Sofwan yang telah menyutradarai banyak pertunjukan di Indonesia akan bertindak sebagai sutradara dengan naskah karya Putu Fajar Arcana.

Selanjutnya Nyoman Nuarta sebagai seniman akan menyerahkan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) kepada pemiliknya, PT Alam Sutra Realty Tbk.

Jadi acara ini menjadi semacam syukuran penanda terselesaikannya pembangunan GWK.

Peresmian patung GWK rencananya dilaksanakan pada 8 Agustus oleh Presiden Jokowi, tetapi kemudian diundur.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/03/11160241/syukuran-penyelesaian-patung-gwk-akan-menampilkan-pertunjukan-kolosal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke