Salin Artikel

Api Obor Asian Games Singgah di Pematangsiantar

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Pematangsiantar Hammam Soleh menyebutkan, api obor Asian Games 2018 yang dibawa Panitia Pelaksana Asian Games akan tiba di Pematangsiantar pada Selasa (31/7/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pemerintah kota Pematangsiantar bersama Pemerintah Provinsi Sumut, kepolisian, TNI dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 sudah menggelar rapat koordinasi untuk mempersiapkan pengarakan dan penyambutan api obor Asian Games 2018 yang akan transit di Pematangsiantar," ungkap Hammam, Senin (30/7/2018).

Pihaknya, kata Hammam, berupaya memaksimalkan upaya agar penyambutan dan pengarakan api obor Asian Games 2018 di Pematangsiantar berlangsung dengan aman dan lancar.

"Merupakan kebanggaan, kota ini akan disinggahi obor Asian Games," katanya.

Angga, salah seorang Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengatakan, Api Obor Asian Games 2018 sengaja melintasi Sumatera Utara ternasuk Pematangsiantar untuk memperkenalkan destinasi wisata Danau Toba.

Dia menyebut, setelah dari Pematangsiantar, api obor akan dibawa ke Danau Toba, persisnya ke Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun sebelum kemudian, diiringi 24 atlet, akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Silangit.

Adapun rute pengarakan Api Obor Asian Games 2018 di Pematangsiantar, dimulai dari perbatasan Kabupaten Simalungun menuju Jalan Medan - Jalan Ahmad Yani - Jalan Sutomo - Jalan Sudirman - Jalan Merdeka atau Balai Kota.

Kemudian menuju Jalan Bandung, kembali ke Jalan Sutomo - Jalan Sudirman - Jalan Gereja - Jalan DI Panjaitan - Jalan Siantar Parapat dan terakhir menuju kota wisata Parapat. 

https://regional.kompas.com/read/2018/07/31/06000011/api-obor-asian-games-singgah-di-pematangsiantar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke