Salin Artikel

Kagumi Tantowi Yahya, Artis Dangdut Kristina Nyaleg DPR

Pelantun lagu "Secawan Madu" dan "Jatuh Bangun" itu maju via daerah pemilihan Jateng X yang meliputi Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Batang. Kristina maju melalui Partai Nasdem.

"Iya saya nyaleg untuk DPR. Saya menerima pinangan Nasdem untuk jadi caleg," ujar Kristina, di Semarang, Rabu (25/7/2018).

Kristina menjelaskan, keputusannya maju jadi caleg mendadak. Sebelumnya, ia kerap menolak sejumlah tawaran dari partai politik lain.

Namun ketika Partai Nasdem memberi tawaran serius, dirinya menyanggupi karena punya relasi baik dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Idolakan Tantowi Yahya

Meski baru terjun di dunia politik, Kristina mengaku familiar dengan keluarga Nasdem. Sebelum nyaleg, ia bersama Nasdem kerap kampanye di berbagai daerah di nusantara baik dalam gelaran pilkada maupun pileg.

Sebagai seorang musisi yang memutuskan terjun di dunia politik, Kristina berharap bisa seperti politisi Golkar Tantowi Yahya yang sukses menjadi anggota DPR.

Kristina akan berjuang agar namanya dikenang sebagai musisi dan anggota dewan.

"Saya ingin mencontoh mas Tantowi Yahya. Beliau seniman, penyanyi, tapi dia juga politikus," ucapnya.

Jika nantinya dipilih, Kristina tak akan meninggal dunia dangdut. Namun ia akan selektif dan memilih berada di balik layar di dunia hiburan.

"Kalau diamanati jadi anggota DPR, saya tetap sebagai musisi, tapi tidak akan tinggalkan tugas. Musisi jadi jatidiri saya, tapi dengan perjuangkan masyarakat Dapil saya," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/07/26/07555631/kagumi-tantowi-yahya-artis-dangdut-kristina-nyaleg-dpr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke