Salin Artikel

ATM Minimarket di Palembang Dijebol Maling, Uang Rp 320 Juta Raib

PALEMBANG, KOMPAS.com — Kawanan bandit pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menyatroni sebuah minimarket yang berada di Jalan Soak Simpur, RT 069 RW 009 Nomor 73 Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Akibatnya, uang yang berada di dalam mesin ATM senilai Rp 320 juta dibawa kabur  kawanan pelaku. Para pelaku menjebol mesin dengan menggunakan mesin las.

Kejadian itu terungkap setelah pegawai minimarket hendak membuka pintu toko. Ketika masuk ke dalam, ia melihat mesin ATM sudah dalam keadaan rusak.

Melihat kejadian itu, pihak toko langsung menghubungi bank BCA selaku pemilik ATM untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tara (25), salah satu petugas Bank BCA yang berada dilokasi kejadiaan, mengatakan, ketika mereka datang ke toko, sempat terlihat satu unit mobil berada di pinggir jalan.

“Waktu kami dekati, mobil itu langsung kabur, mungkin itu pelakunya,” kata Tara.

Pelaku diduga berhasil masuk ke dalam toko dengan cara memanjat pagar yang ada di belakang. Setelah itu, mereka merusak pintu terali besi di dalam toko dan langsung menuju ke mesin ATM.

“Di dalam mesin ada uang Rp 320 juta yang dibawa kabur pelaku. Mesin dirusak dengan cara dilas,” ujar dia.

Wakapolsek Sukarami AKP Pakpahan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Barang bukti mesin ATM yang dirusak sudah kami amankan, begitu juga dengan satu tabung gas yang digunakan untuk merusak mesin ATM dengan cara dilas. Kasus ini masih diselidki, dugaannya lebih dari satu orang,” ujar Pakpahan.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/21/18133051/atm-minimarket-di-palembang-dijebol-maling-uang-rp-320-juta-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke