Salin Artikel

Server KPU Sempat "Down" Saat Partai Demokrat Daftarkan Bakal Caleg

Akibatnya aplikasi tak dapat dibuka. Meski server Silon KPU mengalami down, namun proses pendaftaran bakal caleg tetap berjalan.

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Palopo, Faisal Mustapa, mengatakan bahwa pada siang ini saat pendaftaran bakal caleg berlangsung, khususnya Partai Demokrat, aplikasi Silon sempat drop atau down sehingga proses dilakukan secara manual.

“Di aplikasi Silon yang digunakan memang sempat terganggu dengan terjadinya down. Itu karena di seluruh Indonesia sama-sama mempergunakan server yang sama. Jadi kami semua mengikut dan kemungkinan besar semua mengalami hal yang sama,” katanya.

Solusi yang ditempuh adalah apabila partai politik sudah mengajukan dokumen hardcopy persyaratan pencalonan secara lengkap, KPU lalu mengeluarkan tanda terima secara manual.

“Idealnya kami harus mengeluarkan tanda terima dari Silon tetapi karena partai politik seperti Partai Demokrat tadi kami lihat sudah memasukkan hard copy sudah lengkap, jadi kami menerima dan memberikan tanda terima secara manual, meskipun kita tidak bisa akses, nanti setelah bisa diakses baru diberikan tanda terima dari Silon,” tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/17/22141921/server-kpu-sempat-down-saat-partai-demokrat-daftarkan-bakal-caleg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke