Salin Artikel

Hari Pertama Sekolah, PNS Diberi Dispensasi Antar Anak ke Sekolah

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Andi Arwin Azis mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palopo memberikan dispensasi bagi PNS yang mengantar anaknya ke sekolah.

Dengan demikian, orangtua bisa memberikan semangat kepada anak-anak mereka dalam menempuh pendidikan pada tingkatan sekolah.

Dia menuturkan, jika kepedulian terbangun maka pelaksanaan program pendidikan yang telah dan akan digagas oleh pemerintah akan mudah terlaksana sebagaimana mestinya.

“Gerakan ini bukan hanya dilaksanakan pada permulaan tahun ajaran baru akan tetapi diharapkan berlangsung secara berkesinambungan sesuai dengan waktu dan kesempatan orangtua murid sehingga orangtua dapat memastikan keselamatan, kesehatan dan kehadiran anak-anak mereka di sekolah,” ujarnya.

Arwin berharap, dengan orangtua membiasakan mengantar anak ke sekolah, karakter keluarga yang harmonis bisa terwujud. Pembentukan karakter siswa dan pelajar juga bisa terwujud dalam memahami norma-norma sosial, baik terhadap orangtua maupun kepada guru di sekolah.

"Bukan hanya anak SD saja tetapi juga bagi mereka yang memiliki anak-anak usia SMP dan SMA dan ketika kebiasaan ini dibudayakan maka akan membantu mewujudkan terjadinya pemenuhan kasih sayang dari orangtua kepada anak didik," tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/15/16191591/hari-pertama-sekolah-pns-diberi-dispensasi-antar-anak-ke-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke