Salin Artikel

Calon Tunggal Vs Kotak Kosong di Pilkada Mamasa, Saling Klaim Menang

Pasangan ini merupakan pasangan petahana, yang didukung oleh 10 partai yakni Golkar, PKB, PKPI, PDI-P, NasDem, Demokrat, PPP, PBB, PAN, PKS.

Namun, pendukung kotak kosong pada gelaran pilkada ini juga menyatakan menang atas calon tunggal.

Pasangan Harmonis mengklaim kemenangannya berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count tim internal dengan raihan suara 62 persen.

Namun, tim pendukung kotak kosong (Laskar Koko) menyatakan pihaknya unggul atas calon tunggal. Kemenangan kotak kosong ini diumumkan Ekky, koordinator laskar.

Data Laskar Koko, di TPS 1 Buntu Buda yang pemungutan suaranya dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Theologia Mamasa (STTM) dimenangkan oleh kotak kosong.

Ketua KPPS TPS 1 Desa Buntu Buda Reinhard Banggas membenarkan kemenangan kotak kosong atas calon tunggal di TPS-nya. Kotak kosong meraih 151 suara sedang Harmonis hanya 57 suara.

Reinhard menilai partisipasi pemilih di Pilkada Mamasa cukup memperihatinkan. Dari 300 DPT di TPS 1, terdapat sekitar 100 lebih pemilih yang menggunakan hak politiknya.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/28/12182731/calon-tunggal-vs-kotak-kosong-di-pilkada-mamasa-saling-klaim-menang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke