Salin Artikel

Probolinggo dan Bondowoso Masuk 5 Daerah Rawan Pelanggaran Pilkada di Jatim

Lima daerah tersebut yakni Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Bondowoso, dan Probolinggo. 

“Kita di Jawa Timur memiliki 5 wilayah kerawanan daerah yang harus diwaspadai, dari 11 indikator kerawanan sudah syarat memenuhi semuanya. Lima wilayah itu Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Bondowoso, dan Probolinggo,” terangnya, saat melihat kondisi keamanan di Kabupaten Jember, Selasa (26/6/2018).

Menurut Widodo, khusus untuk daerah rawan tersebut, pihaknya sudah melakukan penambahan personil, agar seluruh tahapan pilkada berjalan dengan tertib dan aman. 

Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada serentak, total ada 53.000 pasukan yang sudah diterjunkan. “Dari jumlah tersebut 27.000 berasal dari kepolisian, sedangkan sisanya berasal dari TNI dan perlindungan masyarakat (linmas),” tambahnya.

Widodo berharap, dengan upaya maksimal tersebut, pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar Rabu besok, bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Tentu kita berharap, agar pesta demokrasi besok bisa berjalan dengan aman dan tertib, dan masyarakat bisa berbondong- bondong ke TPS untuk menyalurkan suaranya,” tutup Widodo. 

https://regional.kompas.com/read/2018/06/26/13282421/probolinggo-dan-bondowoso-masuk-5-daerah-rawan-pelanggaran-pilkada-di-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke