Salin Artikel

Tak Ada Manifes KM Sinar Bangun, Penumpang Bayar Ongkos di Atas Kapal

Menurut Kepala Bagian Penerangan Satuan, Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Yusri Yunus, pendataan jumlah korban terkendala tidak adanya manifes penumpang kapal tersebut.

"Tidak ada (data resmi), karena terkendala tidak ada manifes. Sistemnya penumpang naik, bayar di tempat," kata Yusri ketika ditemui di Mabes Polri, Rabu (20/6/2018) siang.

Yusri mengungkapkan, situasi di lapangan yang terjadi adalah rata-rata tidak sedikit kapal yang beroperasi tidak memiliki surat resmi.

Evaluasi, lanjut dia, akan dilakukan secara keseluruhan setelah proses pencarian selesai, termasuk dugaan adanya tindak pidana dalam insiden tenggelamnya kapal tersebut.

Mengenai jumlah korban, Yusri memaparkan, ada 178 korban hilang tenggelamnya KM Sinar Bangun berdasarkan laporan warga yang kehilangan anggota keluarganya yang menumpang kapal itu.

"Ada posko di sana untuk mendata karena memang kapal tidak ada manifes. Jadi ada beberapa keluarga korban melapor, sekitar 178 orang," ungkap Yusri.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/20/12264121/tak-ada-manifes-km-sinar-bangun-penumpang-bayar-ongkos-di-atas-kapal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke