Salin Artikel

"Video Call" Terakhir Aji, Sopir Taksi "Online" yang Tewas Dirampok

Aji meninggalkan dua anak serta Cythia, istrinya, satu hari menjelang Idul Fitri.

Firasat tewasnya Aji sempat dirasakan oleh Aidil (22), adik kandung korban.

Selama ini, Aidil mengaku, sangat jarang berkomunikasi dengan kakaknya. Namun, satu hari sebelum kejadian, secara tiba-tiba korban menghubunginya melalui sambungan video call Whatsapp.

"Di video call kami saling tanya kabar. Biasanya tidak pernah, tapi tidak tahu mengapa kakak saya itu tiba-tiba menghubungi," ujar Aidil, Sabtu (16/6/2018).

Aidil menjelaskan, pada malam kejadian sekitar pukul 19.20 WIB, kakak iparnya Cyhintia sempat menghubungi Aji.

Aji pada sambungan telepon tersebut, mengaku akan mengantarkan penumpang ke arah Sukabangun II Palembang.

"Setelah itu bilangnya akan pulang. Tapi sampai larut malam tak juga pulang. Subuh kami dapat telepon kalau ditemukan tewas di Muba," jelas Aidil.

Kabar tewasnya Aji sontak membuat keluarga terkejut. Aidil sempat menghubungi aplikator taksi online di tempat kakak kandungnya itu bekerja.

Dari pihak aplikator menyebutkan, jika korban menerima orderan dari seorang penumpang bernama Gusti Ranta di kawasan pusat perbelanjaan JM Sukarame, Jalan Kolonel H Burlian, menuju Jalan Sukbangun II Lorong Sukapandai, Rabu (16/6/2018) sekitar pukul 21.25 WIB.

"Pukul 21.40WiB, kakak saya tidak bisa dihubungi lagi," katanya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas kejadian perampokan yang kembali menimpa sopir taksi online.

Kepolisian sebelumnya telah mengingatkan kepada para aplikator untuk menjaga keamanan mitra mereka masing-masing. Terutama untuk mengantarkan penumpang pada malam hari.

Dengan kejadian ini, Zulkarnain mengaku telah membentuk tim untuk memburu para pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

"Dari CCTV terlihat korban menjemput penumpang empat orang. Salah satunya ada perempuan. Tapi itu masih dugaan, kita masih selidiki kasus ini," kata Zulkarnain Beberapa waktu lalu.

Korban ditemukan tewas dengan kondisi hanya mengenakan celana dalam tergantung di bawah jembatan Bruge Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Mobil korban jenis Datsun Go-Panca dengan plat nomor BG 1922 RM, raib diduga dibawa kabur oleh pelaku.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/16/13010211/video-call-terakhir-aji-sopir-taksi-online-yang-tewas-dirampok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke