Salin Artikel

Petasan Meledak Saat Tengah Dibuat di Rumah, 5 Orang Luka-luka

Kapolsek Asembagus AKP Sugiono mengatakan, ledakan petasan terjadi di rumah salah satu korban, Busairi (29), warga Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, dia sedang membuat petasan di dalam rumahnya.

"Keterangan para saksi, petasan tiba-tiba meledak saat Busairi sedang membuatnya dan semua korban dibawa ke RSU Asembagus untuk mendapatkan penanganan medis," ungkapnya  di Situbondo, Kamis malam.

Busairi diduga sedang membuat petasan yang rencananya akan diledakkan usai shalat atau turun dari masjid.

Korban lainnya, Hasanah (40) dan Supriyadi (27) datang ke rumah Busairi dan duduk di sampingnya serta membantu Busairi membuat selongsongan petasan. Sementara itu, dua korban lainnya, Suparjono (40) dan Indayani (25), datang untuk bertamu.

Tidak lama kemudian, lanjut dia, petasan berukuran besar yang dibuat oleh Busairi tiba-tiba meledak hingga menyebabkan lima orang di rumah itu terluka.

Menurut Sugiyono, Busairi dan Supriyadi mengalami luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem. Tiga korban lainnya, Suparjono, Indayani dan Hasanah dirawat di RSU Asembagus.

"Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi, dan dari lokasi kejadian kami juga mengamankan barang bukti berupa serbuk petasan sebanyak satu plastik dengan berat sekitar 250 gram," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/15/07564061/petasan-meledak-saat-tengah-dibuat-di-rumah-5-orang-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke