Salin Artikel

Via Vallen Dapat Dukungan dari Organisasi Perempuan dan Anak

PUPA menegaskan, perempuan harus berani mengungkap persoalan yang mengarah pada pelecehan seksual baik di dunia nyata maupun maya.

Koordinator Program Yayasan PUPA, Grasia Renata, Rabu (6/6/2018), menyatakan dukungannya dalam diskusi yang digelar di RRI Bengkulu bertema “Kekerasan di Media Sosial.”

Ia meminta masyarakat adil dalam merespons dan berkomentar atas musibah yang menimpa Via Vallen.

Ia menilai, kekerasan di dunia maya sama berbahayanya dengan kekerasan di dunia nyata.

"Hanya saja, kita sering kali memandang hal tersebut adalah kejadian yang biasa dan wajar. Sehingga kita lupa bahwa korban adalah korban, dan kita justru mengabaikan hak-haknya,” tulisnya dalam rilis yang dikirim pada Kompas.com.

Yang lebih tidak adil, sambung Grasia, kita justru berpihak pada pelaku dan mewajarkan kejadian tersebut serta memberikan komentar sinis atas sikap korban yang berani untuk bicara.

“Yayasan PUPA sangat mendukung sikap korban yang berani untuk bicara dengan segala risikonya sebagai public figure,” tambahnya.

"Kekerasan dalam bentuk apapun tidak patut untuk dibiarkan. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus gerak bersama menjadi rumah yang aman untuk semua korban dengan tidak memberi komentar sinis, bias dan seksis,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/06/20340691/via-vallen-dapat-dukungan-dari-organisasi-perempuan-dan-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke