Salin Artikel

Panglima Militer Diraja Brunei Salurkan Kurma untuk Warga Aceh Jaya

“Kami ke Aceh dalam rangka menyalurkan bantuan kurma kepada warga di Kabupaten Aceh Jaya,” kata Dato Seri Pahlawan Aminan didampingi Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin saat berada di Masjid Raya Baiturraman Banda Aceh, Kamis (24/05/18).

Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan bersama rembongan kembali bertandang ke Banda Aceh usai menyerahkan bantuan kurma kepada warga di Kabupaten Aceh Jaya. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk melihat ibu kota Provinsi Aceh yang pernah hancur dihantam gelombang tsunami 2004 lalu.

“Karena sedang berkempatan ke Aceh, maka saya berkunjung untuk melihat kondisi pembangunan Aceh pasca-tsunami,” katanya.

Kepada wartawan, Aminan mengaku sangat takjub setelah melihat kondisi pembangunan Aceh pasca-tsunami. Bahkan Aceh kini hampir tidak berkesan pernah dilanda musibah tsunami.

“Luar biasa kondisi pembangunan Aceh sekarang, sekarang saya hampir tidak merasa daerah ini pernah dilanda tsunami,” katanya.

Kerajaan Brunei merupakan salah satu negara yang ikut terlibat membantu Aceh pasca-tsunami, sehingga kerja sama antara kerajaan Brunei dengan Pemerintah Aceh hingga kini terus berlanjut.

“Kerja sama antara Diraja Brunei dengan Aceh hingga saat ini terus berlanjut, bantuan tadi ke Aceh Jaya merupakan bentuk kerja sama,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/24/16545811/panglima-militer-diraja-brunei-salurkan-kurma-untuk-warga-aceh-jaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke