Salin Artikel

Speedboat Isi 35 Orang Tabrak Pohon Bakau, Sejumlah Penumpang Terluka

Speedboat tersebut menabrak pohon bakau di sekitar perairan sungai. Sebanyak 35 penumpang mengalami luka-luka dan dievakuasi petugas. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto mengatakan, speedboat tersebut yakni SB Harapan Baru Express tujuan Malinau - Tarakan. 

Speedboat tersebut menabrak pohon bakau setelah tali setir kemudi yang menghubungkan stir pengendali depan dengan mesin di belakang putus.

“Speed yang dalam posisi top speed tidak dapat dikendalikan oleh pengemudi. Akhirnya mengarah langsung ke pinggir sungai dan langsung manabrak pepohonan,” ujarnya, Selasa (22/05/2018).

Octavianto menambahkan, dari kecelakaan tersebut kondisi speedboat mengalami kerusakan cukup parah pada bagian lambung sebelah kiri. Sementara dari 35 penumpang, beberapa diantaranya dilaporkan mengalami cidera cukup parah.

“Beberapa penumpang dan kru, termasuk anak-anak, menjadi korban kecelakaan. Saat Ini masih masih dilaksanakan identifikasi untuk mendapatkan data lengkap para korban,” imbuhnya.

Para korban dievakuasi menggunakan speedboat lain yang kebetulan lewat di sekitar tempat kejadian. Seluruh korban rencananya akan dibawa menuju Kota Tarakan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/22/17493461/speedboat-isi-35-orang-tabrak-pohon-bakau-sejumlah-penumpang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke