Salin Artikel

Kuis Ramadhan, Cara KPU Demak Sosialisasikan Pilkada Jateng

Bekerja sama dengan radio lokal milik Pemerintah Kabupaten Demak, KPU Demak menggelar kuis Ramadhan.

Warga dapat berpartisipasi dalam kuis itu menjelang saat berbuka puasa dan sebelum sahur, dengan mengikuti petunjuk di siaran radio.

Adapun materi kuis berisi mengenai waktu pelaksanaan, meliputi tanggal pemungutan suara yakni 27 Juni 2018, waktu pencoblosan mulai pukul 07.00 WIB - 13.00 WIB, serta yang wajib dibawa oleh pemilih, yaitu undangan atau KTP elektronik.

"Kuis ini digelar selama Ramadhan. Ingat ya, password-nya 'Pilgub Jateng, Becik Tur Nyenengke, " kata Komisioner KPU Demak, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hastin Atas Asih, kepada Kompas.com, Minggu (20/5/2018).

Menurut Hastin, melalui kuis Ramadhan yang digelar setiap hari KPU dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang Pilkada Jateng 2018.

Dengan demikian, mereka memiliki pengetahuan seputar Pilkada Jateng 2018. Para calon pemilih juga dapat berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni nanti.

"Kuis Ramadhan Ini salah satu bentuk sosialisasi Pilkada Jateng. Kami kemas dalam bentuk kuis, biar lebih seru dan orang lebih mudah mencerna dan mengingat apa yang ingin kami sampaikan," ucapnya.

KPU Demak, lanjut Hastin, menyediakan bingkisan berupa 60 buah mukena, yang akan diberikan kepada para pemenang kuis. Mukena tersebut diharapakan dapat bermanfaat untuk merayakan Lebaran.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi melalui kuis ini, kami berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Demak," ujar Hastin.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/20/14081451/kuis-ramadhan-cara-kpu-demak-sosialisasikan-pilkada-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke