Salin Artikel

12 Tahun Bekarir di KPK, Dedie Rachim Jarang Buka Puasa bersama Keluarga

Pasalnya, saat berkarir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 12 tahun, Dedie hampir tak punya waktu untuk menikmati momen kebersamaan itu.

“99 persen saya jarang buka puasa bersama keluarga saat bekerja di KPK. Untuk sekarang, momen yang dirindukan, ya itu tadi, buka puasa sama keluarga,” kata Dedie, Jumat (18/5/2018).

Ia menambahkan, selama menjalani ibadah puasa yang bertepatan dengan jadwal kampanye Pilkada Kota Bogor, ia selalu menjaga asupan makanan, terutama buah. Menurutnya, dengan menjaga pola makan, staminanya akan tetap terjaga.

“Saya punya kebiasaan, buka puasa hanya takjil saja. Habis tarawih, baru makan. Makan saya batasi juga, saya makan buah sebanyak mungkin. Sahur juga saya makan roti saja. Buah dan sayur yang diutamakan," kata dia.

Lanjutnya, ia bertekad untuk menata Kota Bogor agar lebih nyaman dan tertib. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dari segi kualitas juga menjadi sorotannya untuk memajukan kampung halamannya ini.

"Intinya saya ingin melakukan pembenahan dari pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Semua wilayah harus tersentuh, 68 kelurahan di Kota Bogor wajib meningkatkan infrastrukturnya," jelas dia.

Dedie menjadi orang pertama di KPK yang memilih terjun ke panggung politik. Ia dipinang oleh calon petahana, Bima Arya Sugiarto, untuk mendampinginya dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor.

Jabatan terakhir Dedie di KPK adalah Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi. Dia juga tercatat sempat beberapa kali mengisi jabatan struktur lainnya di KPK.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/18/15504061/12-tahun-bekarir-di-kpk-dedie-rachim-jarang-buka-puasa-bersama-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke