Salin Artikel

Polda Turunkan 1.000 Personel Amankan Debat Terbuka Pilkada Jateng di Solo

Guna mengamankan jalannya debat publik tersebut, jajaran Polda Jawa Tengah akan menerjunkan sekitar 1.000 personel.

Debat publik kedua ini rencananya digelar di Hotel Best Western Premier Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo.

"Sudah kita persiapkan kegiatan pengamanan tidak saja Polres, tapi oleh Polda karena ini debatnya adalah cagub dan cawagub," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono ditemui di sela menghadiri peringatan May Day Tahun 2018 di Kota Salatiga, Selasa (1/5/2018).

Menurut Condro, pengamanan debat terbuka ini sudah disiapkan sejak lama dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pengamanan kampamye Pilkada Jateng 2018.

Dalam debat kedua ini, lanjutnya, Polda Jawa Tengah akan menerjunkan 1.000 personel. Penempatan personel disesuaikan dengan tingkat kerawanan lokasi debat.

“Baik itu sterilisasi di ruangan, kemudian akses keluar masuk dan lalu lintas yang ada di seputaran Solo Baru, Sukoharjo,” jelasnya.

Sebelumnya KPU berencana menggelar debat terbuka putaran kedua ini di GOR Pandanaran Wujil. Namun belakangan KPU mengumumkan lokasi debat di Hotel Best Western Solo Baru.

Terkait hal ini, Rabu (2/5/2018) siang, KPU Jateng juga mengagendakan temu media dalam rangka publikasi acara ini.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/01/17490961/polda-turunkan-1000-personel-amankan-debat-terbuka-pilkada-jateng-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke