Salin Artikel

Debat Kedua Pilkada Jabar Akan Digelar di UI Depok

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, jadwal debat tersebut mengalami pergeseran. Semula, debat akan dilaksanakan pada 11 Mei 2018.

"Ternyata kan awalnya sudah jadwal jauh-jauh hari tanggal 11 Mei dengan UI. Tapi, ternyata tanggal 11 itu ada tes penerimaan mahasiswa baru, sampai pusing saya," ujar Yayat saat dihubungi via telepon seluler, Senin (30/4/2018).

Setelah berkoordinasi dengan pihak kampus dan stasiun televisi, debat akhirnya akan digelar pada 14 Mei 2018.

"Tadinya tanggal 14 berat juga yang keberatan pihak TV karena loading barang harus masuk beberapa hari sebelumnya. Tapi, UI mempersilakan tanggal 12 (logistik) bisa masuk," tuturnya.

Untuk tema debat, sambung Yayat, pihaknya masih membahas dengan 18 panelis yang terdiri dari pakar dan guru besar perguruan tinggi di Jabar.

"Tema masih kita diskusikan. Nanti kita ngobrol dengan 18 orang (panelis) itu. Tema belum ditentukan," kata Yayat.

Lebih lanjut, Yayat berharap, para pasangan calon bisa menjabarkan gagasannya dengan program yang lebih konkret serta berani menawarkan solusi inovatif untuk masyarakat Jabar.

"Harapannya debat kedua ini, dari setiap paslon harus bisa lebih mengkonkretkan mimpi mereka seperti apa, lebih rasional. Punya mimpi ngomongnya mimpi terus, punya mimpi harus diterjemahkan program yang bisa diukur. Cara nomor 1, 2, 3, dan 4 kan menyejahterakan masyarakat Jabar caranya kan beda-beda. Harus kelihatan bedanya. Kalau caranya sama, sama saja bohong. Debat kandidat itu membantu masyarakat membedakan program paslon. Saya inginnya kalau perlu perbedaannya tajam," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/30/19152691/debat-kedua-pilkada-jabar-akan-digelar-di-ui-depok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke