Salin Artikel

Dua Rumah Mewah Milik Bos Abu Tours di Depok Disita

"Hari ini jam 16.30 WIB, penyidik Krimsus Polda Sulsel kembali melakukan penyitaan rumah tersangka Abu Tours di Perumahan Kartika Residence No 8B dan 7B, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani, Kamis.

Penyitaan aset ini merupakan pengembangan dari keterangan yang diperoleh dalam pemeriksaan terhadap istri Hamzah, Nursyariah Mansyur.

Dicky mengungkapkan, pemeriksaan terhadap istri Hamzah selaku saksi telah selesai untuk sementara waktu.

Pemeriksaan telah berlangsung pada Rabu (18/4/2018) siang hingga malam hari di ruangan yang lokasinya dirahasiakan.

"Sudah diperiksa sebagai saksi sampai tadi malam. Masih sebatas saksi. Setelah diperiksa, istri Hamzah Mamba langsung pulang. Belum ada jadwal pemeriksaan ulang maupun tambahan. Saya belum tahu ada perkembangan lanjut dari kasus Abu Tours dari penyidik," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Sulsel telah menetapkan dan menahan Hamzah Mamba, bos Abu Tours setelah dilaporkan tidak memberangkatkan 86.720 jemaah yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia ke Tanah Suci Mekkah.

Padahal, para jemaah sudah menyetor biaya umrah dengan total mencapai Rp 1,8 triliun. Dana jemaah tersebut diduga digunakan PT Abu Tours untuk membeli aset-aset dan dinikmati tersangka Hamzah Mamba.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/19/20341541/dua-rumah-mewah-milik-bos-abu-tours-di-depok-disita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke