Salin Artikel

Tak Diusung Partai Nasdem, Gus Ipul Mengaku Tetap Dekat dengan Surya Paloh

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengaku tetap dekat dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meski tidak diusung Partai Nasdem.

"Hubungan baik saya dengan Pak Surya tetap, tidak ada kaitannya dengan politik Pilkada Jatim," kata Gus Ipul, Senin (9/4/2018).

Gus Ipul mengaku mengenal Surya Paloh sejak dirinya menjadi jurnalis di Jakarta.

"Pak Surya Paloh adalah senior tokoh pers, jadi saya kenal dekat. Sebagai yang lebih muda, saya sowan, itu sudah biasa," ucapnya.

Pada Senin pagi, bahkan Gus Ipul melepas Surya Paloh di Ruang VIP Bandara Internasional Juanda Surabaya. Surya Paloh dan rombongan akan kembali ke Jakarta setelah Minggu kemarin menghadiri acara Partai Nasdem di Surabaya.

Dalam pertemuan dengan mantan politisi Partai Golkar itu, Gus Ipul mengaku tidak serius bicara mengenai politik Pilkada Jatim.

"Pak Surya sempat bertanya tentang kesiapan, ya saya jawab saya bekerja sekuat-kuatnya," ujar Gus Ipul.

Pada Pilkada Jatim, Partai Nasdem mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistyanto Dardak bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

Sementara pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/09/20405091/tak-diusung-partai-nasdem-gus-ipul-mengaku-tetap-dekat-dengan-surya-paloh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke