Salin Artikel

Hari Pertama UNBK di Ogan Ilir, Siswa Sempat Tak Bisa Buka Soal

Terkendalanya siswa membuka soal di komputer karena kode token yang diberikan pihak operator komputer tidak sesuai dengan permintaan hingga mengakibatkan sistem di komputer menolak.

Operator komputer sekolah berusaha membantu siswa namun tetap tidak bisa dibuka. 

Setelah operator komputer mengecek ulang ke server pelaksana UNBK pusat, ternyata kode token sudah berubah. Setelah mendapat kode token baru dimasukkan ke komputer oleh siswa barulah soal bisa dibuka.

Sebelum melaksanakan ujian, digelar doa bersama dipimpin salah seorang guru. Doa bersama dilakuan agar siswa dapat melaksanakan ujian dengan lancar dan tenang sehingga memeroleh hasil yang baik.

Operator komputer di sekolah tersebut Muhammad David mengakui, siswa sempat terkendala membuka soal. Namun setelah dicek ulang kode token, ternyata memang sudah berubah dari pusat.

“Memang token setiap 15 menit berubah, makanya siswa tadi tidak bisa membuka soal, tapi setelah kita cek lagi mendapat kode baru siswa dapat membuka soal dan melaksanakan ujian,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Darmawati mengatakan, siswa yang mengikuti ujian sebanyak 114 siswa, dibagi 3 sesi. Untuk sementara di hari pertama ini, UNBK SMAN 1 Unggulan ini secara umum tidak terkendala listrik maupun jaringan internet.

“Hingga saat ini berjalan lancar. Jaringan intenet tidak ada masalah, untuk listrik kalau padam kita sudah siapkan genset ukuran besar,” katanya

Ujian akan berlangsung empat hari atau hingga Kamis dengan mengujikan empat mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan. 

https://regional.kompas.com/read/2018/04/09/11284731/hari-pertama-unbk-di-ogan-ilir-siswa-sempat-tak-bisa-buka-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke