Salin Artikel

Wali Kota Solo Sebut Besan Presiden Jokowi Rajin Beribadah

"Beliau (almarhum Didit) ini kan satu iman dengan saya. Jadi, ada hubungan antar-umat di Solo ini kan sangat kental sekali," kenang Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo seusai melayat ke rumah duka di Jalan Kutai Barat Perum Kutai Harmony Residence 2, RT 004/ RW 016, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/4/2018).

"Beliau orangnya baik dan rajin untuk kegiatan keagamaan. Sehingga meninggalnya pun pemberkatannya dipimpin oleh pastor," tambah pria yang akrab dipanggil Rudy ini.

Pemberkatan jenazah almarhum Didit dipimpin Pastor Emmanuel Nahu dari Gereja Santo Paulus Kleco, Solo. Misa pemberkatan jenazah berlangsung sekitar satu jam.

Selesai pemberkatan, peti jenazah ayahanda Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, itu dipanggul prajurit TNI dan kepolisian untuk dimasukkan ke mobil ambulans.

Terlihat Gibran yang memakai kemeja putih lengan panjang, Selvi Ananda, dan kerabat keluarga Presiden Jokowi turut mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres.

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi serta menantunya, Bobby Afif Nasution (suami Kahiyang Ayu) datang melayat almarhum Didit pada Selasa (3/4/2018) malam.

Diikuti beberapa menteri kabinet kerja, di antaranya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

Rudy berpesan kepada keluarga almarhum supaya tetap tabah dan melanjutkan cita-cita almarhum semasa hidup yang sampai saat ini belum tercapai.

"Kami turut berduka cita atas dipanggilnya Bapak Didik Supriyadi. Kami mendoakan arwahnya diterima di sisi Tuhan. Keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan, ketabahan iman dan bisa melanjutkan pekerjaan sehari-hari," pungkas Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/04/15244411/wali-kota-solo-sebut-besan-presiden-jokowi-rajin-beribadah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke