Salin Artikel

Unggul di Hasil Survei, Oded Sebut Warga Bandung Masih Mempercayai Dirinya

Dalam survei itu, Oded yang berpasangan dengan Yana Mulyana mendapat nilai elektabilitas unggul dari dua kontestan lainnya, yakni Yossi Irianto-Aries Supriatna dan pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat.

Wakil Wali Kota Bandung nonaktif tersebut menilai, tingginya nilai elektabilitas merupakan bukti bahwa warga Bandung masih percaya dengan kepemimpinannya.

“Alhamdulillah popularitas dan elektabilitas saya masih yang tertinggi di antara paslon lain, ini akan melecutkan semangat saya dan tim. Karena hasil survei masih menandakan bahwa warga Kota Bandung masih mempercayai saya,” kata Oded, Selasa (3/4/2018).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menganggap, pengalaman memimpin Kota Bandung bersama Ridwan Kamil menjadi modal penting untuk mengikat kepercayaan masyarakat berdasar aneka program yang ia tawarkan.

“Selain karena pengalaman sebagai wakil wali kota, saya yakin bahwa tingginya angka survei ini karena proses silaturahmi yang terus saya lakukan baik semasa bertugas menjadi wakil wali kota maupun selama masa kampanye ini," ungkapnya.

Dia pun berharap, hasil survei tersebut dapat terus konsisten hingga masa pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya berharap bersama tim pemenangan bisa mempertahankan hasil ini hingga saatnya pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 nanti,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Rectoverso Institute merilis hasil survei popularitas dan elektabilitas tiga pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota kontestan Pilkada Kota Bandung 2018, Senin (2/4/2018) kemarin.

Survei yang dilakukan pada tanggal 17-25 Maret 2018 itu menggunakan metode Multi Stage Random Sampling dengan margin error sebesar 5 persen. Survei itu melibatkan 400 responden yang tersebar di 30 kecamatan di Bandung.

Hasil survei menunjukan, elektabilitas pasangan nomor urut 3 Oded M Danial dan Yana Mulyana menempati urutan teratas dengan 45 persen. Disusul pasangan nomor urut 2, Yossi Irianto dan Aries Supriatna dengan angka 31,50 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1, Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat berada di posisi terendah dengan perolehan 19 persen.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/03/11512211/unggul-di-hasil-survei-oded-sebut-warga-bandung-masih-mempercayai-dirinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke