Salin Artikel

Garuda Indonesia Renovasi Replika Pesawat Dakota RI-001 Seulawah

“Kami dari GMF mulai hari ini melakukan perbaikan terhadap replika pesawat Dakota RI-001 Seulawah,” kata Fendi Ananto, Teknisi PT Garuda Mantenance Facility, Senin (2/4/2018).

Fendi menjelaskan, karena dibiarkan terbengkalai dan tak ada perawatan berkala, Dakota RI-001 Seulawah yang sangat berjasa dalam perjuangan awal pembentukan Indonesia, kini kondisinya sudah banyak korosi. Bahkan kaca jendela pecah dan catnya terkelupas.

“Kondisinya sudah banyak korosi, bolong, kaca jendela pecah, catnya terkelupas,” ungkapnya.

Untuk memperbaiki replika pesawat persembahan rakyat Aceh untuk Indonesia ini, sebanyak tujuh teknisi dari GMF dan dibantu 10 siswa SMKN Penerbangan Aceh diterjunka. Ia memperkirakan, perbaikan rampung selama 20 hari.

“Kaca yang pecah kita ganti, korosi dan bolong kita perbaiki dan kita cat ulang semua bagian, diperkirakan dalam 20 hari selesai kami kerjakan, karena seluruh kebutuhan pesawat sudah kami siapkan dari Jakarta,” tuturnya.

Mengenai obligasi pembelian pesawat pertama di Indonesia dari warga Aceh, Fendi mengaku tidak tahu. 

“Kalau masalah terkait pemberitaan obligasi kami tidak tahu. Karena kami diminta manajemen Garuda untuk memperbaiki, itu saja yang kami tahu,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/02/17431151/garuda-indonesia-renovasi-replika-pesawat-dakota-ri-001-seulawah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke